Eczema dan tips mengatasinya

Its soo annoying to dealing with eczema. i've tried soo many cream mulai dari sudocrem, racikan dokter, lucas papaw, elocon, dll. Tapi tetep aja sembuh dan kambuh lagi.. sooo, dari pengalamanku dealing with eczema adalah gimana kita mencegah dan menjaga pemicu eczema ga balik lagi. Apa sih pemicunya? Kalau berdasarkan pengalamanku nih banyak faktor yang bisa menimbulkan eczema.

Pertama, untuk bayi yg masih ASI, ibunya jangan makan seafood dulu. karena setelah aku perhatikan baik-baik, Aurora suka gatel-gatel 1 hari setelah aku makan seafood. Kedua, selalu pakai lotion sehabis mandi. karena menurutku baby lotion kurang bisa menjaga kelembaban kulit bayi, kakakku saranin pakai Glysolid dicampur minyak kelapa. dan ternyata bener lho, sampai skr aku pakai itu dan lebih cocok. Dan kalau bisa mandi jangan pakai air yg terlalu hangat, lebih baik air dingin kalau babynya bisa pakai air dingin. Karena air hangat bikin Kulit kering. Ketiga, hindari perubahan suhu secara drastis. Misal dari ruangan dingin banget langsung keruangan panas.

soal sabun, setelah aku gonta ganti sabun, pernah coba sebamed, lactacyd, cussons, sampai sabun herbal, Aurora paling cocok sama Johnson n johnson baby wash top to toe. selain ekonomis, wanginya aku bangeett❤

Comments

Popular Posts