Kondisi kulit di usia 30 an

memasuki usia 30, kulit kita kehilangan banyak kolagen yg menyebabkan timbulnya kerutan2 halus, kering, dan wajah tampak kusam.

Apa itu kolagen?

Kolagen adalah suatu protein yang menyusun tubuh.  Keberadaannya adalah kurang lebih mencapai 30% dari seluruh protein yang terdapat di tubuh kita. Dia adalah struktur organik  yang membangun gigi,sendi,otot dan kulit. Kata kolagen mempunyai sifat lekat atau menghasilkan pelekat. inilah yang membuat komposisi kulit kita terasa kenyal dan awet muda. 

dengan perawatan dari dalam dan luar yang tepat, serta pakai produk yg tepat, kulit kita dapat ternutrisi dan mencegah mengurangi kerutan2 halus.

aku pakai exfoliant dari paulas choice untuk mengurangi risiko penuaan dini, menjaga produksi kolagen, dan dengan 5% AHA nya, dapat Membantu mencegah masalah pigmentasi. Menyamarkan bintik hitam akibat usia, membantu proses pengelupasan kulit, mengencangkan dan menghaluskan kulit, dan mengurangi luka bekas jerawat.

selain perawatan dari luar, nggak kalah pentingnya kita juga menjaga perawatan dari dalam, berikut beberapa cara mudah perawatan dari dalam :

1. minum air putih yang cukup.
 nggak bisa dipungkiri lagi kedahsyatan air putih untuk tubuh kita. apalagi kulit adalah organ terbesar yang sangat membutuhkan air putih!

 2. pakai masker anti aging.
Ketika kita memasuki usia matang, kulit semakin sulit menerima senyawa kimia, jadi menggunakan bahan alami akan lebih bekerja dengan baik. Gunakan masker anti aging seperti masker kolagen setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

3. exfoliate your skin.
kamu bisa pakai scrub atau exfoliate mana aja seperti dari dokter atau yg di jual bebas dipasaran. atau yg alami seperti gula pasir dicampur madu. atau di skinfood banyak bgt macam2 masker black sugar.  aku pakai scrub black sugar dari skinfood dan itu enak bgt apalagi ditaro dikulkas. 😀😍

4. hindari alkohol dan rokok.
alkohol itu sangat jelek ya girls untuk kulit dan seluruh organ tubuh kita. kalorinya besar bgt bikin cepet gendut dan bikin kulit kusam. Merokok juga dapat menurunkan kadar vitamin C dalam tubuh yang menyebabkan turunnya imunitas tubuh sehingga bekas jerawat makin lama pudar, hingga kondisi kulit lebih rentan saat terpapar sinar matahari.

5. makan dan minum sehat

pola makan yang sehat akan membantu meremajakan kulit dari dalam. Penting bgt untuk mengonsumsi makanan dengan nutrisi seimbang. Cukupi kebutuhan nutrisi kita dengan banyak mengonsumsi buah-buahan, sayuran, ikan, biji-bijian, protein hewani dan kacang-kacangan yang mengandung nutrisi baik untuk menjaga kesehatan kulit.

grab your own skin product @skincareholic, ladies!
xoxo
😘😘

Comments

Popular Posts