Fungsi warna concealer

Warna-Warna Concealer dan Fungsinya



Hi ladiies! Kali ini aku pengen menuangkan uneg2 yg udah lama ada di kepala tapi baru sekarang bisa nulis,hehe..

Ok, kali ini aku mau membahas seputar concealer. Hehe iya, perlu ga sih pake concealer? Kan udah pake foundation. Nah, jadi seperti namanya, conceal, yang artinya menyembunyikan, bisa bekas jerawat, lingkaran hitam dibawah mata, atau bekas luka lain. Jenis concealer bermacam-macam, ada yang liquid, cream, stick, dan powder.

warnanya pun datang dalam berbagai macam pilihan. Mungkin concealer yang paling sering kamu pakai adalah yang warnanya mirip dengan warna kulit. Tapi ada beberapa warna lain yang mungkin sebelumnya tidak pernah terlintas untuk dicoba, padahal warna tersebut memiliki fungsi untuk mengoreksi yang dibutuhkan kulit kamu.

Pada dasarnya, concealer jadi produk andalan untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah seperti jerawat, kulit kemerahan, bercak-bercak coklat, atau lingkar mata yang gelap dan warna kulit yang tidak merata. Nah, dari beberapa pilihan warna concealer yang tersedia, warna apa yang paling tepat untuk tiap kulit?



Warna Netral yang Sesuai Kulit

Jenis concealer dengan warna kulit ini yang sering digunakan atau menjadi warna favorit karena mudah membaur dengan warna asli yang kulit kita. Area kulit yang warnanya tidak rata atau bekas jerawat bisa tersamarkan. Kuncinya adalah memilih concealer yang warnanya sama atau paling dekat dengan warna kulit kita.

Warna Pink

Concealer warna ini berguna untuk menetralisir daerah yang kebiruan atau gelap pada wajah dan juga mampu mencerahkan warna kulit. Kalau kamu punya lingkar mata yang warnanya kebiruan, concealer pink akan membantu untuk menyamarkan area kulit tersebut. Concealer warna pink ini bisa juga kita gunakan untuk membuat sudut dalam dan luar mata untuk memberi efek mata yang lebih cerah.

Warna Hijau

Concealer berwarna hijau dapat membantu menyamarkan  area kulit kemerahan. Punya bekas jerawat atau bekas luka yang masih kemerahan? Pakai dulu concealer warna hijau untuk meredam warna merahnya, lalu bisa menggunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit. Terakhir, set dengan bedak agar menimbulkan hasil matte dan glowing.

Warna Ungu

Warna ungu sangat berguna untuk menyamarkan warna kulit yang kekuningan dan juga dapat membantu mengatasi memar dan lebam. Concealer warna ungu juga bisa mencerahkan warna kulit yang kusam.

Warna kuning

Concealer berwarna kuning mampu “menyembunyikan"  warna kulit yang keunguan seperti tanda lahir atau kulit yang membiru karena lebam. Bagi kamu yang memiliki warm skin tone, concealer berwarna kuning juga biasanya bisa dijadikan sebagai eyeshadow base untuk meratakan warna kelopak mata dan membuat eyeshadow tahan lebih lama.

Warna Oranye

Warna terakhir ini berguna untuk menutupi warna kulit yang kebiruan dan ternyata ampuh untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata! Biasanya area bawah mata memiliki warna biru atau ungu tua.  Tap-tap concealer warna oranye, lalu baru tambahkan tipis-tipis concealer yg warnanya sesuai dengan warna kulit kamu. Set dengan bedak, Voila! Cerah seketika.



Comments

Popular Posts