tips memilih foundation

hai ladies! kali ini aku mau membahas tentang cara memilih foundation yang cocok dengan warna kulit kamu.

cara pertama adalah kita harus tau dulu jenis undertone kita, atau kata lainnya warna asli kulit kita. caranya yaitu dengan memperhatikan pembuluh darah di pergelangan tangan kita..

Ada tiga jenis warna lapisan bawah kulit yaitu warm (kuning), cool(pink), dan netral. Cara menentukannya kamu hanya tinggal melihat warna pembuluh darah di pergelangan tanganmu.

Kalau pembuluh darah kamu tersebut terlihat kebiruan atau ungu berarti kamu memilki warna undertone cool. Sedangkan untuk yang berwarna hijau, kamu memiliki jenis undertone warm. Kalau kamu memilki keduanya  berarti kamu memiliki undertone netral.

untuk yang undertone cool cocok dengan foundation yang bershade pink, sampai agak red. sedangkan undertone warm, cocok shade foundie yg caramel, peachy, dan honey. dan untuk neutral, lebih cocok ke arah yg beige, espresso, atau walnut.

selain itu juga kamu jangan coba foundation di tempat yang gelap. bisa jadi hasilnya jadi lebih terang atau gelap. juga jangan mencoba foundie di punggung tangan, hasilnya akan nerbeda dengan dimuka kita. kalau mau ke beauty store membeli foundation, coba blend di rahang bawah wajah kamu, bedakan sama yg kiri. warna mana yg kira2 cocok untuk kamu, itu yg menjadi shade kamu.

jenis foundie :

1. liquid & pot . jenis ini sangat full coverage , cocok untuk kamu yg mau ke party atau wedding look. pokoknya ini paling heavy rasanya dimuka, formulanya beda dengan jenis foundie lainnya. karena ini full coverage jadi menurutku sih yg cocok aplikasinya pakai beauty blender. kalau pakai brush akan sangat tebel. tapi tetap disesuaikan dengan kebutuhan kamu..

2. cream & tube. jenis ini menurutku rata2 medium coverage. jadi kalau kamu mau rasa makeup ( makanan kali rasa hahaa ) yang gak terlalu berat, bisa coba pake jenis ini. aplikasinya pakai beauty blender bisa atau brush.

3. powder. jenis ini yg paling ringan menurutku dan cocok untuk sehari2. aplikasiinnya cocoknya menurutku dengan brush.

sekiaaan dulu sharingan dari akuu.. semoga bermanfaat.. love ya! 🎇🎉🎋

Comments

Popular Posts